Rumah Milik Warga Ciemas Ambruk Akibat Diguyur Hujan dan Angin Kencang

Kabupaten Sukabumi – Sebuah rumah semi permanen di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Kamis pagi (7/3/2019), ambruk akibat didera hujan deras disertai angin kencang.

Keterangan dihimpun, rumah nahas yang berlokasi di Kampung Kampung Cibungur RT01 RW 03 Desa Sidamulya diketahui milik Dadan (45). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun dipastikan Dadan beserta tiga anggota kelaurganya terpaksa harus mengungsi.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman menyebutkan bangunan rumah yang didominasi material kayu yang telah lapuk itu menjadi salah satu pemicu terjadinya musibah.

“Penyebab utamanya hujan deras di sertai angin. Ditambah lagi material kayu pada rumah tersebut kondisinya sudah lapuk. Akibatnya bangunan tersebut mengalami rusak berat,” ungkap Eka dalam keterangannya melalui pesan singkat.

Dari hasil pendataan sementara, musibah yang melanda warga Ciemas itu menimbulkan kerugian sekitar Rp5 juta. Sejauh ini, para korban bencana telah dievakuasi ke rumah warga terdekat.

“Untuk penanganan kita sudah melakukan assessment ke lokasi. Untuk saat ini para korban membutuhkan pakaian serta perlengkapan sekolah untuk salah seorang anak korban yang masih bersekolah di PAUD,” pungkasnya. (*)

Reporter : M Rizal Jalaludin
Editor      : T Kamajaya