Rusak dan Tanpa Drainase, Jalan Nagrak Sering Makan Korban Kecelakaan

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Sekitar satu tahun Jalan Raya Nagrak, Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi dibiarkan dalam kondisi rusak dan tanpa drainase. Saat hujan turun, jalanan yang berlubang berubah menjadi kubangan air yang becek dan terjal sehingga membahayakan pengendara yang melintasinya.

Menurut pantauan Masaginews.com, lubang sedalam lima sentimeter dengan lebar hingga empat meter tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Sebab pengendara yang melintasi wilayah tersebut kerap menjadi korban kecelakaan hingga luka parah.

Tak hanya itu, warga juga mengeluhkan tidak adanya drainase yang membuat luapan air hujan dari jalan tersebut merembet hingga membanjiri rumah-rumah disekitarnya.

Ijul (37), warga setempat mengatakan sudah lebih dari setahun kondisi ini dibiarkan meskipun sudah dilakukan pengajuan perbaikan jalan.

“Selama setahun ini kondisinya seperti ini, kumuh dan becek. Jalanan yang membentuk kubangan air juga berbahaya karena banyak memakan korban kecelakaan hingga luka serius,” paparnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Masaginews.com, Camat Nagrak, Kurnia Lesmana mengaku sudah kerap mengimbau masyarakat setempat agar bekerja bakti membuat saluran air sementara untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Sebetulnya kami selalu berkoordinasi dengan pihak Dinas PU agar selalu memperhatikan jalan di area itu. Tapi karena intensitas hujan yang tinghi dan drainasenya tidak memadai akhirnya hotmixnya rusak lagi,” pungkasnya. (Ari)