Sambut Pemilu Yang Aman dan Sejuk, Polresmita Gelar Tabligh Akbar dan Istighosah Bersama

Kota Sukabumi – Warga Kota Sukabumi antusias ikuti kegiatan Tabligh Akbar dan Istighosah yang digelar oleh Polres Sukabumi Kota di Masjid Agung Kota Sukabumi pada Selasa (05/03).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Dengan ini Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengharapkan pesta demokrasi tersebut berlangsung aman dan sejuk tanpa adanya hoax dan provokasi SARA.

“Lewat kegiatan ini saya berharap masyarakat bisa tetap kondusif, damai, dan bisa menjalankan hak politiknya nanti dengan aman,” paparnya saat ditemui di lokasi kegiatan.

Menghadirkan penceramah kenamaan yakni K.H Jujun Junaedi, kegiatan ini dihadiri pula oleh Walikota Sukabumi, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Ketua DPRD Kota Sukabumi , Ketua MUI Kota Sukabumi dan Ketua Kemenag Kota Sukabumi.

Sementara itu masih di lokasi yang sama, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi berharap melalui istighosah ini seluruh warga Kota Sukabumi dilindungi dari berbagai hal yang membuat Kota Sukabumi semrawut. Seperti perpecahan masyarakat hanya karena perbedaan pandangan dalam berpolitik.

“Jangan mudah menerima informasi tanpa disaring. Lebih baik kita tabayyun dan jangan asal menyebarkan tanpa melakukan kroscek lebih dulu. Ini bisa jadi bagian yang tidak menyehatkan dalam berpolitik dan bernegara,” imbuhnya.

Reporter: M. Rizky
Redaktur: Ari Wahyuni