SBH Akui Tidak Anggarkan Pemeliharaan Mess

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi – Gedung mess karyawan Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) yang berlokasi di Kampung Sukawayana, Desa/Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi kondisinya terbengkalai.

Menurut pantauan Masaginews.com, bangunan dua lantai yang terdiri dari empat blok tersebut, tiga diantaranya dipenuhi dengan rumput liar yang tumbuh hampir menutup seluruh bagian gedungnya. Kondisi bangunan juga terlihat semrawut karena cat tembok yang sudah mengelupas dan kotor.

Bahkan atap bangunannya sebagian roboh karena kayu penyangga gentingnya rapuh hingga beberapa gentingnya berjatuhan. Sementara satu blok lainnya masih dihuni oleh karyawan GISBH.

Menurut General Manager GISBH, Dharmawel Chaniago mengatakan meskipun BUMN, tidak ada anggaran untuk biaya perawatan gedung itu. Namun untuk kebersihannya pihaknya masih bisa memaksimalkannya.

“Jika pariwisata Palabuhanratu berkembang pesat pasti akan kita kembangkan, sebab untuk perbaikan gedung seluas itu butuh dana yang besar,” jelasnya saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, Minggu (31/03).

Untuk sementara ini pihaknya belum bisa mengembangkan gedung tersebut karena menurutnya area pariwisata Palabuhanratu belum produktif dan berkembang. Kedepannya jika harapannya terwujud, pihaknya akan melirik gedung tersebut sebagai pasar akomodasi. (Ari)