Sekda Pemprov Optimis Tol Bocimi Bisa Tingkatkan Perekonomian Sukabumi

Kabupaten Sukabumi – Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukabumi seperti tol Bocimi optimis bisa mendorong pengentasan kemiskinan di Jawa Barat. Hal ini diungkapkan oleh Sekda Pemprov Jabar, Iwa Karniwa saat menghadiri acara di Gedung Aula DKP Kabupaten Sukabumi belum lama ini.

Pihaknya menyebutkan selain mempercepat jarak tempuh dan arus lalu lintas, pembangunan tol Bocimi bisa mendorong perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

“Saya contohkan di Kabupaten Bandung, sebelum ada tol jarak tempuh Soreang-Pasir Koja bisa mencapai 2 jam, tapi kini sejak ada tol hanya 10 menit saja. Penurunan kemiskinan hampir 100 persen,” jelasnya.

Hal ini terjadi tentunya karena adanya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat yang menyambut baik adanya jalan tol tersebut.

Oleh sebab itu pihaknya juga optimis dengan adanya tol Bocimi, wilayah Kabupaten Sukabumi nantinya akan lebih berkembang dari segi perekonomiannya. Warga sekitar bisa membuka usaha kuliner ataupun transportasi untuk menjangkau beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Editor: Ari Wahyuni