Siswi SMA Minta Jangan Dirazia Saat Ke Sekolah, Kapolres: Saya Setuju

Kabupaten Sukabumi – Dalam puncak acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, Kapolres Sukabumi memberi kesempatan pada para pelajar yang hadir untuk menyampaikan harapannya dalam Sesi Harapan Millenial.

Yuli Yuliana (17), salah seorang siswi SMA di Palabuhanratu memberanikan diri untuk menyampaikan usulannya agar tidak ditilang saat dalam perjalanan ke sekolah. Pasalnya ia kerap terlambat datang ke sekolah karena terjaring razia.

“Karena tidak punya SIM jadi saya sering terjaring razia saat akan berangkat ke sekolah,” paparnya sambil tersipu di hadapan seluruh peserta MRSF 2019.

Ia berharap razia tidak ditujukan kepada para siswa yang hendak berangkat ke sekolah ataupun orangtua yang mengantarkan anaknya pergi ke sekolah.

Mendengar penuturannya, Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi langsung membuat kebijakan dihadapan para peserta MSRF 2019 yang tumpah ruah di Lapang Cangehgar.

“Saya buat kebijakan kalau ada orangtua siswa yang mengantarkan anaknya ke sekolah mengendarai motor dengan menggunakan helm dan perlengkapan kendaraannya lengkap jangan dirazia,” paparnya.

Namun hal tersebut hanya berlaku untuk pengendara yang menaati peraturan lalu lintas dan perlengkapan kendaraannya. Kebijakan tersebut akan langsung diterapkan pada Senin (18/03) mendatang.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Editor: Ari Wahyuni