Stok Darah Menipis, Kejari Sukabumi dan Pegawai di Donor

SUKABUMI – Guna menambah kebutuhan stok darah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sukabumi melakukan donor darah terhadap seluruh pegawai di lingkungan Kejari Sukabumi, Jumat (5/2/2021).

Bahkan, Kepala Kejari Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto pun ikut mendonorkan darahnya. Menurutnya, donor darah tersebut seharusnya dilakukan rutin setiap tiga bulan sekali.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan donor darah, memang sudah kita programkan di awal tahun ini untuk melakukan kegiatan donor darah, yang mudah-mudahan nanti bisa menambah stok kebutuhan darah yang ada di PMI Kabupaten Sukabumi ini,” ujar Kajari saat ditemui di ruangan.

Jelas Bambang, donor darah diikuti seluruh anggota atau pegawai di Kejari Kabupaten Sukabumi yang memenuhi syarat. “Kalau memenuhi syarat mungkin bisa diambil darahnya, tapi kalau tidak memenuhi syarat mungkin di lain waktu yang bersangkutan bisa melakukan donor darah,” katanya.

Pihaknya berharap, kedepan kegiatan donor darah tersebut akan dilakukan rutin kepada seluruh pegawai di lingkungan Kejari Sukabumi. “Insya allah program seperti ini akan kita lanjutkan secara berkala dengan mungkin nanti setiap 3 bulan sekali, PMI hadir kesini untuk melakukan pengambilan darah daripada personil yang ada. Semua kita wajibkan untuk donor darah yang memenuhi kriteria yang memenuhi syarat atau tidak,” pungkasnya. ***