Terminal Palabuhanratu Bakal Dijadikan Percontohan Terminal Pariwisata

Kabupaten Sukabumi – Berbagai keluhan masyarakat terkait kondisi Terminal Palabuhanratu yang rusak dan kumuh akhirnya terjawab oleh Operator UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan (P3) LLAJ Wilayah I Terminal Type B Palabuhanratu, Dishub Kabupaten Sukabumi, Asep Setiawan yang mengatakan perbaikan terminal akan dilakukan pada Juni mendatang.

Hal tersebut dikatakannya saat ditemui Masaginews.com dikantornya pada Rabu (13/03) siang. Tak hanya sekedar perbaikan infrastruktur, rencananya terminal Palabuhanratu ini juga akan dijadikan percontohan terminal pariwisata.

“Rencana perbaikannya dari Dishub Provinsi langsung pada Juni mendatang. Selain diperbaiki terminal Palabuhanratu ini akan diatur sedemikian rupa untuk menjadi percontohan terminal pariwisata,” jelasnya.

Sebelumnya, Ismat (30) salah seorang penumpang merasa risih dan tidak nyaman dengan kondisi terminal Palabuhanratu saat ini. Ia juga menyayangkannya mengingat Palabuhanratu kerap kali menjadi destinasi wisatawan dari luar daerah.

“Saya harap segera ada perbaikan di terminal Palabuhanratu ini. Jangan sampai membuat wisatawan merasa tidak nyaman dengan kondisi ini,” pungkasnya.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Editor: Ari Wahyuni