Teror Maling, Warga di Dua Kampung di Sukabumi Resah

SUKABUMI – Warga di beberapa kampung di Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, resah dengan teror maling. Bahkan, tak sedikit rumah warga yang berhasil dibobol.

Seperti beberapa rumah warga di Kampung Cipulus dan Kampung Ciogong Girang. Salah seorang pemilik rumah Ripal (24) warga Kampung Ciogong Girang yang rumahnya di bobol maling lewat pintu dapur.

“Slot kunci di dapur kan ada dua, kita keluarga tengah tidur lelap, karena kejadiannya malam gak tahu jam berapa. Saat itu saya juga dengar suara berisik, saya kira kucing, pas pagi dilihat slot kunci pintu dapur rusak,” kata Ripal, Rabu (10/2/2021).

Beruntung, kata Ripal tidak ada barang yang hilang. “Alhamdulillah pas di cek barang-barang di rumah, uang dan barang lainnya gak ada yang hilang, karena mungkin maling gagal masuk,” jelasnya.

Namun, tidak hanya rumahnya saja, kata Ripal, rumah tetangganya bernama Yuli juga jadi sasaran maling.

“Kalau tetangga saya lampu rumahnya rusak, jadi gak tahu dia mau matiin lampu rumah saat beraksi,” jelasnya.

Sementara itu, maling pun beraksi di Kampung Cipulus. Nana (26) warga sekitar mengaku tetangganya pun kehilangan uang sebesar Rp 2 juta dan pakaian di dalam koper.

“Kejadian tadi malam gak tahu jam berapa, di Kampung Cipulus rumah pak Sakri itu maling mencuri uang sama baju yang bagus di dalam koper,” ucapnya.

Saat ini, kata Nana korban maupun belum ada yang melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. “Kayanya belum ada yang laporan, ini kejadian tadi malam maling itu gak cuma satu tempat, di kampung lain juga ada,” jelasnya. ***