Ular Piton Sepanjang 2 Meter Digantung Di Pinggir Jalan Citepus

Kabupaten Sukabumi – Seekor ular piton dengan panjang sekitar 2 meter yang digantung di salah satu pohon pinggir jalan Raya Pantai Lumba, Citepus, Palabuhanratu menjadi tontonan warga yang melintas di kawasan tersebut.

Ular piton tersebut sebelumnya ditangkap oleh Ade (50), warga Kampung/Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang hampir memangsa ayam peliharaan milik tetangganya.

“Pada Sabtu malam (09/03) sekira pukul 00.00 WIB saya melihat ayam milik Diding sudah dililit ular itu. Lalu saya pukul kepala ularnya dengan balok kayu untuk menangkapnya. Sepertinya ular berasal dari hutan yang tak jauh dari kandang ayam,” jelasnya.

Saat ini ular masih dalam kondisi hidup meskipun bagian kepalanya terluka akibat pukulan dari balok kayu. Selanjutnya karena kebingungan akan dikemanakan ular tersebut, akhirnya Ade memutuskan untuk menggantungnya di pinggir jalan agar menjadi tontonan warga sekitar.

Arif (25), salah seorang pengendara yang melintasi kawasan tersebut mengaku terkejut dengan keberadaan ular yang menggantung dengan tali rafia di pinggir jalan.

“Kaget sih tapi penasaran juga, akhirnya kami menepi untuk melihatnya lebih dekat,” pungkasnya.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Editor: Ari Wahyuni