Usai Karnaval Hari Jadi Sukabumi, Sampah Berserakan di Mana-mana

Kabupaten Sukabumi – Acara puncak perayaan Festival Bunga dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 149, Minggu (15/9/2019) telah usai. Sebagian besar masyarakat mulai bergegas meninggalkan lapangan Cangehgar di Jalan Siliwangi yang menjadi pusat acara malam puncak.

Namun, dibalik perayaan acara selalu menimbulkan sedikit masalah, salah satunya sampah yang berserakan.

Berdasarkan pantauan Masaginews.com, sampah sisa pengunjung seperti bungkus makanan dan minuman ringan masih tampak berserakan di lokasi. Namun, bukan hanya di lapang cangehgar, sampah juga berserakan di sepanjang rute yang dilalui karnaval yang didominasi sisa sisa bekas hiasan kendaraan yang mengikuti kegiatan karnaval.

“Sudah dikoordinasikan dengan panitia, karena volume sampah tinggi dan kendaraan pengangkut sampah terbatas,” ujar Kepala Bidang Pengelolaan sampah pada Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska.

Saat ini, kata dia, mengantisipasi hal tersebut pihaknya telah menerjunkan petugas kebersihan kelapangan, untuk menyisir lokasi lokasi yang disinyalir banyak sebaran sampah.

“Insya Allah sampah tersebut akan dibersihkan secara bertahap, mulai dari Jalan Siliwangi, Lapang Cangehgar dan jalan Jajaway, Kelurahan/ Kecamatan Palabuhanratu,” jelasnya.

Akibat banyaknya sampah tersebut, mencuat ke media sosial (Medsos) facebook. Banyak netizen memposting keberadaan sampah tersebut. Terlebih sampah berserakan didepan Pengadilan Agama Cibadak. (M Rizal Jalaludin)