Viral di Facebook Infus Balita Berdarah, Ini Jawaban RSUD Palabuhanratu

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi – Sempat viral di facebook, tentang seorang balita pasien RSUD Palabuhanratu yang tangannya berdarah akibat diinfus membuat beberapa warganet sempat menduga pihak rumah sakit tidak memberikan pelayanan dengan baik.

Menanggapi hal tersebut, Humas RSUD Palabuhanratu, Bili Agustian mengatakan hal tersebut terjadi karena pergerakan pasien yang aktif saat dipasangkan selang infus. Hingga akhirnya menyebabkan darahnya bercampur dengan cairan infus yang merembes ke perban.

“Cairan infus yang tercampur dengan darah itu membuat seolah darahnya banyak. Setelah terjadi rembesan itu keluarga pasien melapor ke petugas dan 15 menit kemudian selang infus dan perbannya diganti,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat pada Kamis (28/03).

Sementara untuk pembayaran obat pasien umum pihaknya juga menjelaskan sudah disesuaikan dengan alur pelayanan farmasi. Ia menegaskan pihaknya sudah sesuai SOP dalam menangani pasien dengan melakukan pemeriksaan, tindakan dan memberikan obat-obatan yang sesuai dengan resep dokter. (Ari)