Waduh, ‘Kelong Wewe’ Hantui Warga Desa Sukarame Cisolok

Kabupaten Sukabumi – Warga Kampung Cipanengah RT 01/01, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan kemunculan sesosok mahluk halus. Bahkan, Penampakan mahluk yang disebut Kelong Wewe tersebut kerap terjadi dan mengganggu warga sekitar.

Informasi yang berhasil dihimpun, munculnya Kelong Wewe tersebut dibenarkan Yopi (36) warga sekitar. Bahkan, kata dia, dirinya sempat melakukan vlog pada saat kejadian.

“Benar, sempat ada mahluk halus yang menampakan ke warga satu bulan lalu, disitu lama gak ada lagi, kemarin baru rame lagi ada lagi, warga menyebut kelong wewe sampai ada warga yang dibawa terbang,” ujar Yopi kepada Masaginews.com saat ditemui di sebuah warung di Kampung Cikelat yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Rabu (25/9) dini hari.

Salah seorang tokoh Kampung Cipanengah, Bahran (54) menjelaskan, awal pertama kejadian munculnya sosok mahluk Kelong Wewe itu saat warga yang bernama Yani tengah membawa anaknya pada malam hari di bulan lalu.

Tiba-tiba kata dia, Yani di bawa terbang oleh mahluk itu dengan kakinya sejauh 200 meter. “Yani yang dibawa terbang sama kelong wewe tersebut disaksikan oleh anaknya,” terang Bahran, saat ditemui di kediamannya sekitar pukul 22.30 WIB, Rabu (5/9).

Kelong wewe tersebut menurut Bahran, muncul dengan ciri-ciri berwarna hitam, bermuka rata, memiliki sayap seperti kelelawar, bertelinga lebar dan runcing.

Namun ketika mahluk tersebut di datangi dan di cari olah warga secara beramai-ramai menghilang dan tidak di temukan keberdaannya.

Bahkan, kemunculan yang menghebohkan warga dan sempat viral tersebut membuat aparat kepolisian turun dan melakukan pengecekan. Karena, munculnya Kelong Wewe tersebut bukan sekali, bahkan hampir delapan kali menampakan wujudnya.

“Saya telah melaporkan kepada Babinmas setempat perihal kejadian itu. Dan saya menegaskan kelong wewe itu benar adanya. Sampai hari Selasa (24/9) kemarin sudah delapan kali kelong wewe itu muncul,” tandasnya.

Saat ini, dari pantauan Masaginews.com, warga masih terus mencari dan berusaha menangkap kelong wewe yang membuat warga geger tersebut. (M Rizal Jalaludin)