Waspada, Hari Ini Tinggi Gelombang Laut Selatan Sukabumi Mencapai 6 Meter

Kabupaten Sukabumi – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat fluktuasi gelombang laut pada awal Agustus ini. Sesuai rilis yang dilansir BMKG awal Agustus ini, tinggi gelombang laut di perairan Selatan Jawa Barat terus mengalami peningkatan. Seperti pada 1 Agustus tinggi gelombang 2,5 hingga 3,5 meter kemudian 2 Agustus meningkat menjadi 2,5 – 4 meter 2,5 – 5 meter.

“Hari ini, Sabtu (4/8) yang harus lebih diwaspadai, sesuai prakiraan yang dikeluarkan BMKG tinggi gelombang perairan selatan Jabar 4 hingga 6 meter,” jelas Ketua SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Pajri dalam pesan singkatnya kepada masaginews.com. Sabtu.

Dia menyarankan warga yang berada dipesisir selatan tetap waspada dengan peningkatan tinggi gelombang tersebut. Pekan lalu tingginya gelombang laut memicu gelombang pasang yang mengakibatkan puluhan warung hancur yang hampir di sepajang pantai dan merusakan perahu nelayan setempat.

Termasuk nelayan tradisional disepanjang teluk Palabuhanratu, dia meminta tetap memperhatikan peringatan dini yang memantau informasi tinggi gelombang di perairan selatan Jawa Barat. (Adam Sugiarto)