Jumat, Agustus 17, 2018
Home > Berita Pilihan > UJI ADRENALIN HINGGA RAPAT DI CALDERA CIKIDANG SUKABUMI

UJI ADRENALIN HINGGA RAPAT DI CALDERA CIKIDANG SUKABUMI

Masaginews.com – Terfikir untuk mengisi liburan bersama keluarga dengan menantang adrenalin, menaklukan jeram dan derasnya arus sungai ?. Caldera Indonesia yang berada di Kampung Lebakwangi, Desa/ Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi bisa menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan.

Operator arung jeram yang berada tepat di sisi sungai Citarik dan dikelilingi alam yang masih alami ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk memuaskan hasrat para penantang adrenalin dan tentu saja semua aktifitas yang dilakukan telah memenuhi standar keselamatan.

Arung jeram pastinya menjadi menu utama berwisata di tempat ini, tak hanya orang dewasa, anak-anak pun bisa merasakan nikmatnya sensasi mengarungi jeram dan derasnya aliran sungai Citarik.

Uji adrenalin di Caldera dengan arung jeram di sungai Citarik (Dimas/masaginews.com)

Caldera memiliki beragam jenis paket pengarungan sungai yang disesuaikan dengan usia dan tingkat kesulitan. Mulai dari paket Baby Salamander yang diperuntukan bagi anak usia lima hingga sembilan tahun sampai paket Gran Crocodile yang berjarak lebih kurang 17 km dan memakan waktu pengarungan lima jam.

Kepada Masaginews.com Manajer Caldera Indonesia, Tamrin Hidayat menyampaikan, paket-paket pengarungan sungai akan disesuaikkan dengan tingkat usia, tingkat kesulitan dan juga jarak tempuh.

“Semua kita sesuaikan dengan kondisi para pengguna jasa, sebab kenyamanan dan keamanan adalah prioritas kami”.

Tamrin melanjutkan, di atas lahan seluas tujuh hektar milik Caldera pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas selain berarung jeram baik yang dilakukan secara perorangan ataupun kelompok.

“Kita punga fasilitas lengkap untuk melakukan aktifitas lain, mulai dari pelatihan dan pengembangan Manajemen sumber daya manusia melalui metode experiential learning hingga aktifitas luar ruangan lainnya, selain itu kita juga punya lintasan Flying Fox yang membentang di atas sungai Citarik”, Tamrin menjelaskan.

Tamrin juga menceritakan jika Caldera juga memiliki fasilitas lain yang bisa digunakan untuk rapat atau pertemuan.

“Tak hanya urusan yang menguras tenaga dan adrenalin, untuk sekedar berkumpul pun kami punya fasilitasnya, kita punya ruang pertemuan yang mampu menampung 200 orang”, ujar Tamrin mengakhiri. (Edo/Dick)

REKOMENDASI:

Wow, Sejumlah Bangunan di Cina Tiba-tiba Mengapung di Langit Cina - Sejumlah bangunan di China belum lama ini terlihat mengapung di langit. Ini merupakan kejadian kali kedua sepanjang lima bulan terakhir. Seperti dilaporkan Express.co.uk, pemandangan yang terbilang langka ini m...
Jalur Sukabumi-Bogor Dikepung Kemacetan Masaginews.comĀ - H+1 lebaran jalur Sukabumi-Bogor dikepung kemacetan yang diakibatkan membludaknya kendaraan yang masuk ke wilayah Sukabumi. Dari pantauan di beberapa titik kemacetan, antrean panjang lebih dari tiga k...
SEMBAKO DARI DEMOKRAT BAGI KORBAN KEBAKARAN CIMAPAG KABUPATEN SUKABUMI MASAGINEWS.com - Korban musibah kebakaran di Kampung Cimapag RT 01/04 Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok menerina bantuan sembako dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Minggu (19/11). Insiden kebakaran yang ter...
Minim Rambu Lalu Lintas, Pengendara Tol Bocimi Diminta Waspada Masaginews.com - Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky meminta agar di pintu keluar Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi I dipasang rambu lalu lintas atau bender. Pasalnya saat uji coba, kendaraan dari arah Sukabumi me...
Di Kampung Lio, Wajah Presiden Soekarno Hingga Jokowi Terlukis di Temb... Kabupaten Sukabumi - Ada suasana yang berbeda di Kampung Lio RT 03/06, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Pemukiman warga yang berada tidak jauh dari pusat ibukota Palabuhanratu ini, tampak lain d...