Jumat, Agustus 17, 2018
Home > Berita Pilihan > USAI PERAYAAN MALAM TAHUN BARU PANTAI CITEPUS SUKABUMI PENUH SAMPAH

USAI PERAYAAN MALAM TAHUN BARU PANTAI CITEPUS SUKABUMI PENUH SAMPAH

Masaginews.com – Usai perayaan malam tahun baru 2018, Pantai Muara Citepus di Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi kotor dan dipenuhi sampah. Senin (01/01).

Sampah yang mengotori pantai didominasi sampah plastik, sisa makanan bahkan bekas alas duduk. Ini merupakan sampah yang ditinggalkan oleh para pengunjung yang merayakan malam tahun baru ditempat ini tadi malam.

Kondisi pantai yang kotor oleh sampah ini dikeluhkan oleh pengunjung yang baru datang berkunjung, seperti yang disampaikan oleh Ari Mirza pengunjung asal Bogor kepada Masaginews.com yang merasa kecewa melihat kondisi seperti ini.

‌”Yang pasti saya merasa tidak nyaman melihat pantai kotor seperti ini apalagi saya dan keluarga niatnya berlibur untuk menikmati keindahan alam” tutur Ari.

Kekecewaan rupanya tidak hanya dirasakan oleh pengunjung, Agus Muhidin pedagang makanan yang sehari-hari berjualan di lokasi ini pun mengungkapkan kekesalannya atas ulah pengunjung yang tidak peduli pada kebersihan pantai.

Agus mengatakan, sebelumnya kondisi pantai jauh lebih bersih, ini dilakukan karena sebelumnya pedagang dan para pelaku usaha wisata di Palabuhanratu sempat melakukan aksi bersih pantai.

“Sehari sebelum malam tahun baru kita gotong royong bersih-bersih pantai, ini kita lakukan agar wisatawan yang datang berkunjung merasa nyaman dan betah”, ungkap Agus.

‌Agus menyayangkan sikap wisatawan yang tidak peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan membuang sampah sembarangan di pantai.

“Harusnya wisatawan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, minimal mereka tidak membuang sampah sembarangan”, himbaunya. (Deri/Dick)

REKOMENDASI:

SAPA WARGA SRIWEDARI, IJABAH AKAN NAIKKAN INSENTIF KADER POSYANDU KOTA... Masaginews.com - Pelayanan kesehatan menjadi perhatian serius bagi Calon Wali Kota Sukabumi Jona Arizona (Ijabah). Keberadaan Posyandu di tengah masyarakat pun menjadi sangat vital untuk mendukung indek kesehatan. Pen...
DANDIM 0622 MENINJAU LOKASI PENCANANGAN CETAK SAWAH MASAGINEWS.COM. Komandan Kodim 0622 Letkol Kav Guruh W. bersama tim UPTD BP4K, BP3K, didampingi Kadistan serta danramil ciemas  meninjau lokasi pencanangan cetak sawah di desa mandra jaya kec ciemas dengan luas 27 Ha.diw...
Terjebak Kemacetan, Warga Terpaksa Buka Puasa di Jalan Masaginews.com - Kemacetan di wilayah Utara Kabupaten Sukabumi sudah menjadi makanan sehari-hari bagi warga di sana. Terlebih pada jam keluar karyawan pabrik. Imbasnya, diawal puasa ini banyak pengendara yang terpaksa b...
SAMI GELAR WORKSHOP MUSIC, INI DERETAN NAMA YANG AKAN HADIR Masaginews.com - Seniman Sukabumi (SAMI), Sabtu (30/12) besok akan menggelar workshop music yang bertujuan untuk memajukan industri kreatif di Kota Sukabumi. Kegiatan yang digelar di Hotel Fresh Jalan Bhayangkara Puku...
KAGETNYA KETUA BK DPRD KABUPATEN SUKABUMI DENGAR JANDA ANAK TUJUH TING... Masaginews.com - Derita Ikah (35) janda beranak tujuh warga Kampung Panyairan RT 03/31 Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi yang tinggal di rumah tidak layak huni sampai juga ke telinga wakil rakyat. "...