Selasa, Agustus 21, 2018
Home > Berita Pilihan > ‘WORKSHOP MUSIC’, MISI GAIRAHKAN KEMBALI DUNIA MUSIK SUKABUMI

‘WORKSHOP MUSIC’, MISI GAIRAHKAN KEMBALI DUNIA MUSIK SUKABUMI

Masaginews.com – Bicara soal musik di Jawa Barat, Sukabumi merupakan salah satu barometer dan tidak bisa dilupakan begitu saja. Banyak musisi ternama lahir dari kota ini, sebut saja Farid Harja, Uyan Asmi, Rika Roeslan, Desy Ratnasari, Syahrini dan masih banyak lainnya.

Begitu banyak nama-nama penyanyi terkenal dengan beragam genre yang berasal dari Sukabumi. Menarik minat beberapa orang yang tergabung di dalam Ruang Musik Sukabumi untuk kembali menghidupkan gairah dunia tarik suara di kota mochi ini.

Salah satunya menggelar Workshop Music dengan tema kiprah musisi Sukabumi dalam perkembangan industri musik di tingkat lokal dan nasional pada 30 Desember 2017 berlokasi di Fresh Hotel Sukabumi Jalan Bhayangkara.

Sejumlah nama dihadirkan menjadi narasumber, seperti Tito P Soenardi (Music Arranger/Music Director), Gagan Lesmana (Digital Business Sony Music), Aris Noer (Artist & Repertoire Warner Music), Teguh Vagetoz (Artist), Ramli X Factor (Artist) dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

“Kami juga mengundang seluruh komunitas musik dari berbagai genre untuk bisa ikut hadir mengikuti workshop ini. Selain mendengar pengalaman narasumber yang dihadirkan, peserta juga bisa ikut music jam session,” jelas Penyelenggara Workshop Music Rudiana Somantri kepada Masaginews.com, Sabtu (23/12).

Selama ini ungkap Rudiana, Sukabumi menjadi salah satu kiblatnya musik di Jawa Barat. Banyak musisi yang lahir dari Sukabumi menjadi pionir dunia musik di level nasional.

“Kami ingin menghidupkan kembali gairah musik di Sukabumi, termasuk membuka akses bagi komunitas musik untuk bisa melangkah ke tahap lebih jauh yaitu rekaman,” katanya.

Diungkapkan Rudiana, dirinya bersama beberapa rekan yang tergabung dalam Ruang Musik Sukabumi menargetkan kedepan bisa membuat label musik sendiri dan menghidupkan lagi sekolah musik serta ruang ekspresi musik.

“Kita ingin semua rekan-rekan komunitas musik seperti pop, dangdut, rock, solo dan lainnya¬† tidak kebingungan harus kemana dan kesiapa ketika memiliki lagu bagus,” pungkasnya. (Feb)

REKOMENDASI:

WABUP APRESIASI FESTIVAL BUDAYA GEOPARK CILETUH-PALABUHANRATU 2017 MASAGINEWS.com - Wakil Bupati Sukabumi mengapresiasi kegiatan culture meeting nature festival Geopark Ciletuh-Palabuhanratu 2017 yang di gelar di Venue Tinju Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/8/2017). Dalam...
SAH, PKS USUNG FAHAM DI PILKADA KOTA SUKABUMI 2018 Masaginews.com - Partai Keadilan Sejahtera resmi mengusung Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi di Pilkada 2018. Hal ini dibuktikan dengan diserahkan...
BUPATI SUKABUMI H. MARWAN HAMAMI MELEPAS BATALIYON 310 KK CIKEMBAR KE ... Mereka dilepas oleh bupati sukabumi H. Marwan Hamami dan Pangdam III Siliwangi. Mayjen. TNI. M. Herindra. halaman markas bataliyon 310 Cikembar. bataliyo 310 akan bertugas kepapua selama enam bulan. Mereka. Selain menjag...
BENARKAH MASIH ADA AJAG DI KABUPATEN SUKABUMI Masaginews.com - Terkait kematian hewan ternak milik warga secara misterius seperti yang terjadi di Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, sejumlah pihak menuding perbuatan tersebut dilakukan oleh Ajag, namun taukah ...
BOCAH HILANG TERSERET OMBAK PANTAI RAWAKALONG PALABUHANRATU SUKABUMI D... Masaginews.com - Haikal Yusufi (9) korban hilang akibat terseret ombak Pantai Rawakalong, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Kamis (28/12) malam sekitar pukul 22.05 WIB. Korban d...